Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

0
825
Telkomsel
copyright©manadopostonline

Pastikan Kartu Telkomsel Sudah Berhasil Melakukan Registrasi SIM

Eratekno.com – Seluruh pengguna kartu prabayar di Indonesia diwajibkan untuk melakukan registrasi SIM selular yang mereka gunakan. Syarat untuk melakukan pendaftaran ini yaitu dengan menggunakan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor Kartu Kaluarga (KK).

BACA JUGA : Mudah dan Bisa Dapat Bonus Kuota, Telkomsel Hadirkan Layanan UMB *444# Untuk Registrasi Prabayar

Untuk anda yang merupakan penggun kartu Telkomsel, yaitu Simpati, Loop, dan AS diwajibkan untuk segara melakukan registrasi dengan menggunakan kartu identitas diri yang valid, sebelum waktu tenggat yang diberikan pihak Kominfo berakhir.

Tidak berhenti-hentinya seluruh operator seluler seperti Indosat, Telkomsel, Smartfren, XL telah memberikan himbauan kepada para penggunakanya melalui pesan singkat, yang berisikan sebuah peringatan untuk segera melakukan registrasi.

Telkomsel
copyright©kompastekno

Untuk anda yang merupakan pengguna Telkomsel sudah melakukan registrasi SIM dengan nomor KTP dan nomor, akan tetapi masih marasakan khawatir karena registrasi tersebut sudah masuk ke database provider operator tersebut atau belum, maka perlu untuk melakukan pengecekan.

BACA JUGA : Wuih Canggih, SIM Card Ini Bakal Ditanam ke Dalam Prosesor !

Dengan pengecekan itu, nantinya anda akan dapat memastikan bahwa registrasi yang anda lakukan berhasil atau belum. Berikut beberapa langkah untuk cara cek kartu Tekomsel yang sudah melakukan registrasi SIM.

  1. Langkah pertama buka https://www.telkomsel.com/cek-prepaid.
  2. Setelah itu akan terbuka sebuah halaman ‘Cek Data Registrasi Pelanggan Prabayar’.
  3. Anda diminta untuk memasukkan nomor telepon dari kartu SIM yang sudah anda daftarkan.
  4. Disamping itu, masukkan juga NIK dan nomor KTP yang dulu digunakan untuk melakukan registrasi.
  5. Dalam kolom password tersebut kita diminta untuk mengklik ‘Dapatkan Password’, yang nantinya password tersebut akan dikirimkan langsung ke nomor anda.
  6. Usai mendapatkan password itu melalui pesan, maka anda tinggal memasukkan ke dalam kolom password. Lalu klik ‘Cek Nomor Saya’.
  7. Jika identitas anda sudah tercantum di database Telkomsel maka akan menampilkan pada informasi layar Nomor Handphone. Dan juga akan menunjukkan status sudah teregistrasi atau belum serta tanggal registrasi yang anda lakukan.

Dengan adanya beberapa langkah itu, maka para pelanggan Telkomsel sudah tidak lagi was-was mengenai registrasi SIM miliknya berhasil atau belum. Itulah beberapa tips singkat mengenai cara cek registrasi kartu Telkomsel.

Baca juga : Ayo Buruan Serbu, Smartfren Berikan Promo Internet Unlimited Hanya dengan Rp 100 Ribu Lho