Inilah Cara Mudah Perluas Memori Pada iPhone All Tipe !

0
605
[email protected]

Cara Perluas Memori Pada iPhone All Tipe !

Eratekno.com – Jika Sobat ingin melakukan pembaruan sistem operasi iPhone ke iOS 9 namun tak bisa dikarenakan ruang penyimpanan internal sudah penuh. Memang untuk ponsel iPhone yang sengaja tak memiliki slot eksternal microSD seperti kebanyakan smartphone pada Android.

Baca Juga : Wajib Baca! Begini Cara Mudah Ubah MicroSD Jadi Memori Internal

Untuk iPhone memori penyimpanan yang tergantung pada tipe varian, contoh pada seri iPhone 16GB yang akan mendapatkan memori penyimpanan 16GB, kapasitas tersebut akan dikurangi oleh kapasitas untuk operasi sistem bawaan.

Berikut cara untuk perluas memori iPhone

Hapus aplikasi yang rakus memori

Untuk mengetahui aplikasi mana yang paling banyak memakan memori, masuk ke menu Usage Settings. Pada sisi atas akan muncul total gigabyte bawaannya, akan tampil juga ruang aplikasi, pesan, musik dan foto yang tersisa.

Jika anda tidak ingin menghapus Facebook atau Instagram, maka cari aplikasi yang lain untuk dihapus yang menurut anda jarang dipakai atau mempunyai fungsi yang sedikit. Jangan khawatir, anda juga masih dapat untuk mengunduhnya lagi tanpa bayar setelah menghapusnya.

Masuk Settings, pilih General dan Usage untuk menghapus aplikasi yang akan dihapus dari daftar, pilih Delet App.

Baca Juga : Yuk Simak, Begini Cara Melihat Last Seen WhatsApp Yang Tersembunyi

Hapus data dan Foto tidak penting

Sobat juga dapat menghapus foto atau data yang tidak penting melalui iPhone langsung atau juga bisa melalui sambungan iPhone ke Mac untuk lebih cepat, dengan cara menandai foto dari home screen kemudian pilih select tap ikon gambar lalu drum sampah.

Matikan Notifikasi

Fitur notifikasi juga dapat menghabiskan data, namun daya baterai yang akan disedot. Disarankan untuk mematikan fitur tersebut, caranya tekan tombol menu Settings dari home screen kemudian tekan Notification, kemudian klik aplikasi yang tidak ingin ditampilkan pemberitahuannnya.

Bersihkan sampah di Safari

Jika anda sering berselancar menggunakan Safari, kemudian lupa untuk menghapus cookie, riwayat serta data-data dalam browsert, hal tersebut juga dapat menyebabkan beban memori makin bertambah.

[email protected]

Cara untuk menghapusnya, masuk ke menu Settings, Safari, Clear history dan Clear Cookies and Data.

Baca Juga : Ssst! Ini Dia Trik Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam-Diam