Simak, Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjual iPhone !

0
629
iPhone
Copyright©gizmodo

Inilah Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjual iPhone !

Eratekno.comSmartphone hampir tiap bulan bermunculan mulai dari vendor biasa hingga vendor ternama sekalipun. Apalagi untuk smartphone Android yang cepat sekali perkembangannya untuk bersaing dengan kompetitornya agar tidak ketinggalan trend.

Tak dapat dipungkiri memang, smartphone Android yang dibanderol dengan harga yang murah dan terjangkau. Hingga para pengguna iPhone banyak yang berpindah ke Android. Namun tunggu dulu, sebelum menjual iPhone, simak hal yang perlu dilakukan ini.

Baca Juga : Inilah Cara Mudah Perluas Memori Pada iPhone All Tipe !

Beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menjual iPhone

Unpair dengan Apple Watch

Apabila kamu memiliki Apple Watch yang telah terhubung dengan iPhone, lakukan langkah untuk meng-Unpair  Apple Watch dengan iPhone.

[email protected]

Bukan aplikasi Apple Wacth, lalu pilih My Watch cari dan ketuk device Apple Wacth yang telah terpasang, kemudian pilih icon (i) yang muncul pada jendela baru, pilih Lepaskan Apple Wacth Saya.

Backup Data iPhone

Backup data di iPhone ada 2 cara  yakni menggunakan iTunes  dan iCLoud. Dimana iCloud yang memerlukan akses internet sebab akan disimpan secara online. Sementara iTunes dengan cara backup offline, namun harus pakai Laptop atau PC.

Baca Juga : Lebih Murah! Ini 4 Smartphone Terbaik Pesaing iPhone X

Matikan iMessage

Untuk pengguna iPhone, iMessage yakni aplikasi penting yang mana pengguna dapat mengrim pesan text, video dan gambar ke pengguna iMessage yang lain mirip seperti WhatsApp. Sebelum menjual iPhone lebih baik kamu Log out iMessage. Caranya masuk ke pengaturan > iMessage > ketuk tombol OFF.

Matikan Activation Lock

Activation Lock merupakan fitur yang mirip seperti password. Activation Lock yang berfungsi untuk mengamankan akun iCloud, namun aplikasi ini membuat sebagian orang dibuat kesal, sebab setiap kali pengguna mau menghapus dara dan setting serta delete akun iCloud, pengguna diharuskan untuk mengisi username dan password.

[email protected]

Sign Out dari iCloud

Setelah menonaktifkan fitur Activation Lock, langkah selanjutnya yakni Sign Out Cloud. Icloud merupakan tempat untuk membackup data semua data pada iPhone secara online. Sehingga iCloud menjagi sangat penting. Cara untuk sign  out, buka Pengaturan > Apple ID > pilih Sign Out.

Baca Juga : iPhone Lawas Sengaja Diperlambat, Lantas Bagaimana Nasib iPad ?