Spesifikasi Laptop yang Cocok dan Ideal Untuk Desain Grafis

0
732
Spesifikasi Laptop yang Cocok dan Ideal Untuk Desain Grafis
[email protected]

Spesifikasi Laptop Pilihan Desain Grafis, Seperti ini!

Eratekno.com – Laptop saat ini masih kalah saing dengan smartphone yang cukup praktis dibawa kemanapun anda berada. Namun, semua ada kelebihan dan juga kelemahannya. Kali ini akan membahas tentang Spesifikasi Laptop yang cocok untuk desain grafis.

Nampaknya berhubungan dengan desain grafis maka sangat membutuhkan computer tapi hal ini ada laptop khusus yang juga bisa digunakan desain grafis. Namun, terkadang spesifikasi laptop sangat terbatas dan untuk desain grafis maka membutuhkan berbagai persyaratan dalam Spesifikasi Laptop nya.

Baca Juga Disandingkan Vivo APEX, Layar iPhone X Dibuat Kelihatan Kuno

Inilah Spesifikasi Laptop yang cocok untuk desain grafis diantaranya:

Prosesor

  • Perhatikan clock speed
  • Jumlah inti (core)
  • Fitur Hyper Treading dan Virtualization
  • Besaran kapasitas cache (L1,L2,L3)
  • Prosesor dengan generasi misalnya i3-5005U yang merupakan generadi Broadwell. Jika awalnya 6 maka prosesor generasi SkyLake dan juga seterunya yang semakin tinggi maka semakin bagus dan cukup efisien.

VGA

Dimana VGA juga bisa disebut sebagai GPU yang merupakan bagian dari sebuah laptop yang memiliki tugas dalam menangani sebuah tampilan visual dari sebuah laptop. Adapun pengecualian seri Xeon dari Intel dan semua prosesor Intel dan AMD (APU) sudah sertakan GPU yang memapu terintigrasi dalam prosesor.

Spesifikasi Laptop yang Cocok dan Ideal Untuk Desain Grafis
[email protected]

Kalau untuk kecepatan kerja maka tampilan yang lebih bagus akan sangat membatu untuk desain grafis memiliki VGA atau GPU yang terdapat minimal kapasitas 1GB. Spesifikasi Laptop saat ini sudah di desain memiliki GPU discreet dari NVIDIA atau AMD ATI Radeon.

Baca Juga Oh,, Ternyata Ini Rahasia Smartphone Evercoss Harganya Bisa Murah!

RAM

Komponen yang perlu anda terliti untuk Spesifikasi Laptop digunakan desain grafis yaitunRAM. Sebenarnya anda tak perlu cemas lagi bahwa RAM 2GB sekarang sudah memiliki harga murah untuk laptop.

Namun kalau untuk desain grafis maka membutuhkan RAM yang lebih besar dan minimal 4GB. Pastikan bahwa laptop tersebut memiliki kapasitas slot memori tambahan jika anda membutuhkan RAM lebih besar lagi.

Layar

Layar memang sangat penting untuk Spesifikasi Laptop apalagi kalau dibutuhkan edesain grafis maka sangat menuntut resolusi dalam layar tersebut. bisa anda pertimbangkan kalau membeli laptop dengan layar 15.6 inchi saja. pastikan bahwa resolusi layar yang bagus dan paling tidak 1080 pixel dan kebanyakan laptop saat ini resolusi 1366 x 768 pixel.

Hard Disk

Spesifikasi Laptop yang paling utama dibutuhkan yaitu Hard Disk dan untuk desain grafis bisa menggunakan 1TB atau 500GB sesuai dengan kebutuhan anda. Sesuai dengan pengambilan desain anda kalau menggunakan kamera DSLR maka akan memakan banyak tempat karena kapasitas foto DSLR dengan sensor 18.1MP dan kebanyakn rata berukuran 5 sampai 8MP. Itulah beberapa Spesifikasi Laptop yang cocok untuk desain grafis.

Baca Juga Canon Kenalkan Kamera Mirrorless Pertama Pemula Berkemampuan 4K, Harganya?