Tanpa Buka Aplikasi! Begini Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Yang Belum Disimpan

0
395
Copyright©jurnalapps

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Dengan Mudah

Eratekno.comWhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang mengharuskan kita untuk registrasi terlebih dahulu jika ingin menggunakannya. Selain itu, kita juga perlu menyimpan nomor teman agar bisa memulai percakapan dengannya. Karena jika kita tidak menyimpan nomornya, maka nomor tujuan tidak akan muncul dalam kontak meskipun mereka sudah memiliki akun WhatsApp.

Pengguna WhatsApp sendiri sebenarnya bisa mengirimkan chat ke nomor yang belum disimpan dengan cara mencomot nomor tujuan dari Grup. Iya kalau satu grup, bagaimana jika nomor tersebut tidak berada dalam grup yang sama dengan kita? Nah, terkait hal ini WhatsApp telah memberikan solusi bagi kalian yang tidak ingin menyimpan nomor-nomor tertentu di WhatsApp.

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Mengganti Logo WhatsApp Sesuai Nama Pengguna Dengan Mudah

Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp belum lama ini telah melakukan uji coba domain baru bernama “wa.me” dalam pembaruan WhatsApp beta Android versi 2.18.138. Domain ini berfungsi untuk mengirimkan pesan pengguna tanpa harus menyimpan nomor di WhatsApp. Lantas, bagaimana cara penggunaannya? Penasaran? Langsung simak nih, Berikut Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Yang Belum Disimpan dengan Mudah.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Copyright©kompastekno
  • Pertama-tama masuk ke browser yang ada pada masing-masing perangkat kalian. Kemudian, ketik domain “me/” di browser yang dilanjutkan dengan nomor tujuan dengan menyertakan nomor kode negara pada browser. Seperti contoh “wa.me/621234567890” (tanpa tanda kutip).
  • Setelah itu, pengguna akan digiring menuju tautan pendek WhatsApp.com. Dan dilanjutkan dengan mengetuk “Message” atau “Pesan” pada kotak dialog berwarna hijau untuk langsung menuju ke jendela percakapan. Coba beberapa kali hingga browser mobile di Android menampilkan tombol Message.
  • Kemudian, setiap kali pengguna menggunakan domain tersebut maka WhatsApp akan mengecek apakah nomor tujuan sudah terdaftar dalam WhatsApp atau belum. Dan jika nomor belum terdaftar, maka akan muncul pemberitahuan jika nomor tersebut belum terdaftar dalam WhatsApp.

Meskipun fitur ini sudah diuji coba, tetapi sejauh ini belum bisa dicoba melalui platform Android, dan ketika dicoba melalui perangkat iOS, maka pengguna akan diarahkan ke App Store untuk mengunduh aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Tampil Beda, Begini Cara Bikin Nama Profil Whatsapp Berwarna!