Baru Dirilis, Inilah Penampakan Ponsel 4G Termurah Xiaomi!

0
33451
Copyright©Xiaomi

Ponsel 4G Termurah Xiaomi Memiliki Teknologi AI

Eratekno.com – Setelah sebelumnya sibuk meluncurkan perangkat smartphone di pasaran, rupanya vendor Xiaomi juga menjajal untuk membuat ponsel murah merih juga lho. Eits jangan salah, ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G.

Qin AI, kira-kira seperti itulah nama dari ponsel 4G tersebut. Tak hanya memiliki jaringan 4G saja, namun ponsel ini juga sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) juga lho didalamnya. Ponsel ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan 17 bahasa, serta bisa menjawab pertanyaan dan menceritakan puisi kepada anak-anak. Keren kan?

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Xiaomi Mi 8 Explorer Bekali Face ID

Ponsel milik Xiaomi ini dibekali spesifikasi layar QVGA  yang memiliki ukuran 2,8 inch, serta resolusinya mencapai 320 x 240 pixel. Tidak menggunakan konsep Qwerty, ponsel ini mengusung tombol T9 untuk keyboardnya.

Copyright©Xiaomi

Untuk dapu pacu dari ponsel murah meriah ini dibekali dengan SC9820E Cortex A53 SoC yang memiliki clockpeed 1,3 GHz. Selain itu, ada pula dukungan kartu grafis dari GPU ARM Mali T82, dan juga RAM 256 MB. Untuk kebutuhan penyimpanan, tak lupa disediakan memori berkapasitas 512 MB yang bisa digunakan oleh pengguna nanti.

Baca juga: Di Indonesia, harga Xiaomi Pocophone F1 Dibanderol Lebih Murah?

Jika masih kurang, disediakan pula slot microSD yang bisa untuk menambah ruang penyimpanan didalamnya. Ada juga slot dual SIM, port Audio 3,5 mm, hingga USB Type C untuk pengisian daya baterainya nanti.

Namun yang paling menarik dari ponsel Xiaomi ini adalah keberadaan sensor infrared yang bisa digunakan untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik. Lalu untuk penampung dayanya, telah disematkan baterai berkapasitas 1480 mAH yang diklaim mampu bertahan selama 15 jam dan standby hingga 320 jam (7 hari) lamanya.

Ponsel ini berbasis android dengan sistem operasi Macor 5. Lalu yang dipertanyakan, berapa harga ponsel ini? Pihak Xiaomi membanderol harga Qin Ai sebesar 199 Yuan atau setara dengan Rp 400 ribuan.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 4 Bakal Gunakan Casing Transparan?