Perbedaan Cara Penjualan Smartphone Xiaomi di Indonesia dan Eropa

0
549
copyright©technoid

Perbedaan Cara penjualan Xiaomi

Eratekno.com Usai sukses merajai pasar Asia Tenggara, Xiaomi kini mulai merambah ke daratan Eropa. Beberapa negara Eropa yang kini disinggahi oleh Xiaomi diantaranya adalah Rusia, Spanyol, Prancis sampai Italia.

Baca Juga: Xiaomi Mi A2 Akan Dirilis Mulai 24 Juli?

Xiaomi pun bakalan memasuki sejumlah negara Eropa lainnya, selain itu, Xiaomi juga disebut-sebut akan menjejakkan kaki ke Amerika Serikat.

Senior Vice President of Strategoc Corporation Xiaomi, Wang Xieng menyebutkan perusahaan menggunakan strategi berbeda untuk memasarkan produknya di Indonesia, India, dan negara-negara Asia lainnya dengan di Negara-negara Eropa.

Xiang juga menyebut bahwa untuk Asia terutama Indonesia dan India, Xiaomi menerapkan penjualan Offlineterlebih dahulu. Seteah itu baru menjualnya secara online.

[email protected]

Baca Juga: Xiaomi Punya Merek Smartphone Baru, Pocophone

Namun tidak demikian dengan penjualan di negara-negra Eropa. Menurut Xiang, Xiaomi menggunakan seluruh metode penjualan baik online maupun offline secara bersamaan di negara-negara Rusia.

Hal ini dibuktikan dengan membuka Mi Store begitu Xiaomi masuk pasar Rusia beberapa waktu lalu.

“Kami masuk ke pasar dengan sangat baik di negara-negara maju. Misalnya di pasar Eropa Barat, ambil contoh di Spanyol, Xiaomi menggunakan semua cara dari sejak pertama hadir,” tutur Xiang.

Adapun yang dilakukan Xiaomi adalah dengan menghadirkan toko terautorisasi (Autorized Mi Store), kemitraan dengan toko retail terkemuka, hingga kerja sama dengan toko online pihak ketiga seperti Amazon dan lain-lain.

Selain itu, Xiaomi juga membuka toko online Mi.com di Spanyol, Eropa Barat dan berbagai negara Eropa lainnya.

“Di Prancis dan Italia juga begitu, kami cover di semua saluran penjualan. Itu sangat beda dengan cara jualan yang kami pakai di Indonesia dan India. Di Indonesia kami masuk dari offline kemudian ke online,” kata Xiang.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 3 Bakalan Hadir dengan Kamera Selfie Pop Up