Ponsel “Jagoan” Xiaomi Redmi 9A Rilis Di Indonesia

105
Ponsel
Copyright@tek.id

Eratekno Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone yang diklaim dengan julukan ‘Jagoannya Semua Orang’ di Indonesia. Tentu saja klaim itu bukan hanya sekedar gimmick belaka, pasalnya walaupun smartphone ini termasuk kedalam golongan smartphone entry level.

Spesifikasi yang ditawarkan cukup hebat di kelasnya, dengan dibekali processor MediaTek Gelio G25 octa-core hingga 2.0 GHz. Redmi 9A bahkan menjadi smartphone pertama dengan prosesor tersebut di Indonesia.

Pada bagian layar, Xiaomi menggunakan panel IPS berukuran 6,53 inch dengan resolusi FHD+ dan rasio 20:9.

Layarnya juga dilengkapi dengan perlindungan dari cahaya biru bersertifikat TUV Rheinland yang dapat melindungi mata pengguna dari pancaran cahaya biru.

Kemudian untuk baterainya Xiaomi memberikan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim dapat bertahan selama 2 hari dan didukung juga dengan teknologi fast charging.

Pada body bagian belakangnya terdapat 1 kamera dengan resolusi 13MP dan juga lampu flash sementara dibagian depan terdapat notch Dot Drop yang mengakomodir kamera 5MP.

Sementara disisi penyimpanan Smartphone ini dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Dan jika dirasa masih kurang anda masih bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 512GB menggunakan kartu SD.

Nantinya Xiaomi Redmi 9 akan hadir dengan menggunakan sistem Android 10 yang berbalut MIUI 11, terdapat dua varian Redmi 9 yang dijual di pasaran.

Yaitu varian yang partama hadir dengan Ram 2GB/32GB dijual dengan harga Rp 1.249.000. Sedangkan varian kedua dengan Ram 3GB/32GB dijual dengan harga Rp 1.349.000

Varian warna yang tersedia adalah Midnight Grey, Sky Blue, dan Peacock Green, Xiaomi juga menawarkan garansi 24 bulan.

Baca Juga: RAM 4GB, 4 Smartphone Murah Xioami Ini Cocok Banget Untuk Multitasking Tanpa Ngelag!