Ponsel Xiaomi Pocophone Akan Dijual di Indonesia?

0
368
[email protected]

Xiaomi Pocophone Akan Dijual di Indonesia?

Eratekno.com – Xiaomi diketahu tengah mengajukan perizinan pada Badan Sertifikasi Amerika Serikat (FCC) untuk lini ponsel teranyar yang disebut dengan Pocophone. Ponsel yang bakalan dipasarkan di Wilayah AS ini terindikasi akan masuk ke Indonesia lantaran telah mendapatkan sertifikasi dari SDPPI dan Memenuhi TKDN.

Baca Juga: Xiaomi Mi Max 3 Meluncur 19 Juli 2018

Menurut pantauan yang dilakukan oleh Kompas Tekno dari laman SDPPI, ponsel dengan nomor Model M1805E10A ini sudah terdaftar dan mendapatkan sertifikasi yang berlaku sampai dengan tahun 2021 mendatang. Kemudian di halaman TKDN, posel ini telah mememnuhi sertifikasi dengan nomor 441/ILMATE/TKDN/7/2018 dengan angka TKDN sebesar 30,03 persen.

Kendati sudah mendapat izin dari SDPPI dan memenuhi angka TKDN, Xiaomi Indonesia masih enggan untuk berkomentar terkait ponsel misterius ini.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengaku belum mengetahui lebih detail soal perangkat yang akan masuk ke pasar Indonesia ini karena memang belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi Global.

Baca Juga: Perbedaan Cara Penjualan Smartphone Xiaomi di Indonesia dan Eropa

“Belum tahu, belum ada informasi dari headquarter,” ungkap Steven dalam diskusi singkat dengan KompasTekno, terkait perkembangan Xiaomi di Indonesia, Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, Nama Xiaomi Pocophone ini diketahui tercantum dalam sebuah pengajuan sertifikasi perangkat ponsel di halaman badan regulasi telekomunikasi AS (FCC).

Dari laman tersebut, perangkat ini Pocophone sendiri akan hadir dengan versi ukuran ROM yang yang berbeda, dan dibekali dengan RAM cukup besar yakni 6 GB. Pocophone tertulis memiliki ruang penyimpanan 64 GB dan 128 GB untuk ukuran RAM yang sama.

Lebih detail, dalam dokumen FCC tersebut juga tertera beberapa fitur ponsel misterius ini. Pocophone memiliki dimensi berukuran 151 x 76 x 163 mm dan memiliki beberapa konektivitas, seperti bluetooth 2,4 Ghz dan 5Ghz, serta LTE Band 40.

Baca Juga: Xiaomi Mi A2 Akan Dirilis Mulai 24 Juli?