Smartphone baru Xiaomi ini Hanya Dihargai 1,2 Jutaan Saja

78
Redmi 9A Release
Copyright@Istimewa

Eratekno.com – Memperingati Ulang Tahun Brand Xiaomi yang Ke-10 Tahun, hari ini sekaligus diluncurkan smartphone baru yang diklaim sangat terjangkau untuk pengguna smartphone. Redmi 9A ini dilakukan sebagai penerus Redmi 8A yang sudah hadir sebelumnya.

Redmi 9A datang dengan tampilan menarik. Dengan layar bertipe IPS LCD dengan ukuran 6,53 inchi. Smartphone ini sudah tampil kekinian. Apalagi dengan resolusi HD+ dan juga rasio sebesar 20:9 membuat Redmi 9A cukup memanjang.

Uniknya lagi, layar smartphone ini diklaim dapat melindungi mata pengguna yang sangat sering menatap layar. Perlindungan tersebut bahkan sudah mendapatkan sertifikat dari TUV Rheinland.

Untuk body yang digunakan Redmi 9A adalah 3D Unibody Design sehingga memberikan kesan premium. Untuk bagian belakang juga diklaim sangat nyaman digenggam sehingga tidak akan mudah slip ataupun kotor.

Pada bagian kamera selfie menggunakan konsep notch dengan resolusi 5MP. Sedangkan di kamera belakang terdapat satu kamera saja dengan resolusi 13MP dan sudah dilengkapi LED Flash.

Untuk segi performa, Redmi 9A menggunakan Mediatek Helio G25 yang diklaim sangat mulus untuk bermain game. Apalagi kapasitas baterai yang digunakan sudah mencapai 5.000 mAh. Sayangnya masih menggunakan port USB dan tidak disediakan fitur pengisian cepat.

Memang dengan harga sekitar 1,2 juta ini Redmi 9A sedikit mengurangi beberapa fitur unik seperti IR Blaster maupun sensor sidik jari. Namun, smartphone ini masih meiliki fitur umum seperti jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, hingga microSD sampai 512GB. Bahkan smartphone ini sudah bisa menggunakan MIUI 12 yang berbasis Android 10.

Nah, untuk harga seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa 1,2 juta untuk varian RAM 2GB dan storage 32GB. Sedangkan untuk varian RAM 3GB dan storage 32GB dihargai sekitar 1,3 Juta Rupiah. Kamu bisa membelinya di toko resmi Xiaomi, Lazada, dan Mi store mulai 17 Agustus 2020 pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Xiaomi patenkan Ponsel Dengan Layar Yang Dapat Dicopot