Xiaomi Ciptakan Kamera Ponsel Yang Dapat Berpindah Tempat

99
Xiaomi Ciptakan Kamera Ponsel Yang Dapat Berpindah Tempat
Copyright@inet.detik.com

Eratekno – Xiaomi belakangan ini memang sedang gencar mencoba berbagai macam ide aneh yang mungkin kedepannya akan dapat di implementasikan pada ponsel konvesional.

Setelah sebelumnya perusahaan asal China itu telah mematenkan desain smartphone dengan layar yang dapat dilepas dari body utama. Dan kali ini Xiaomi kembali dengan ide yang tidak biasa lainnya, yaitu smartphone dengan kamera yang dapat berpindah tempat.

Dikutip dari LetsGODigital, paten Xiaomi yang baru ini terkesan biasa saja dibandingkan dengan paten mereka yang sebelumnya. Dalam desain tersebut terlihat jika pada bagian belakang perangkat terlihat mirip seperti tampilan ponsel LG V30 tanpa dilengkapi dengan finger print.

Walaupun terlihat aneh namun peletakan kamera yang dapat berpindah tersebut ternyata mampu mengurangi efek distorsi saat mengambil gambar dalam mode ultra wide angel.

Tidak hanya itu, desain tersebut juga berguna saat digunakan untuk mengambil video dikarenakan dengan dihadirkannya lensa tersebut dapat memberikan efek zoom yang jauh lebih halus.

Selain desain kamera yang dapat berpindah tempat, Xiaomi juga telah mematenkan pengaturan kamera belakang secara vertikal.

Semua paten Xiaomi tersebut memang belum tentu akan di pasarkan secara luas, tetapi setidaknya hal ini dapat memberi gambaran kepada kita tentang seperti apa produk smartphone Xiaomi nantinya di masa depan.

Baca Juga: Xiaomi Patenkan Posel Dengan Layar Yang Dapat Dicopot