Xiaomi Patenkan Posel Dengan Layar Yang Dapat Dicopot

45
Xiaomi Patenkan Posel Dengan Layar Yang Dapat Dicopot

Eratekno – Sepertinya Xiaomi ingin tampil beda dibandingkan para pesaingnya. Pasalnya ketika vendor lain sedang sibuk mengembangkann smartphone dengan layar yang dapat dilipat Xiaomi justru dikabarkan mematenkan rancangan ponsel yang pada bagian layarnya dapat dilepas.

Belakangan ini Xiaomi memang sedang semangat mematenkan ide-ide terkait fitur pada smartphone.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh situs teknologi, Lets Go Digital yang melaporkan jika Xiaomi mengajukan paten ini ke otoritas China pada bulan Mei lalu dan akhirnya paten tersebut dikabulkan pada pekan ini.

Pada sketsa gambar yang diungkap oleh Lets Go Digital yang juga termasuk dari dokumen paten terlihat ada dua bagian smartphone yang terpisah yaitu bagian body dan layar.

Baik bagian body maupun bagian layar terdapat konektor yang memungkinkan layar dapat dilepas dari bagian body.

Gambar tersebut juga memperlihatkan jika di bagian belakang smartphone ini terdapat 3 kamera.

Dan yang mengejutkan adalah kehadiran dua kamera dan satu flash di bagian depan.

Hal ini mungkin nantinya user akan dapat melepaskan layar dan digunakan sebagai view finder sementara menggunakan body smartphone sebagai kamera utama.

Konsep ini memang terdengar sangat menarik dan juga keren, tapi dengan dihadirkannya fitur layar yang dapat dilepas dari body berarti layar membutuhkan sumber daya yang independen dan terpisah dari body utama.

Sepertinya fitur ini tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat kecuali Xiaomi dapat menemukan alasan yang kuat mengapa pengguna memerlukan smartphone dengan layar yang dapat dilepas.

Baca Juga: Dua Hp Xiaomi Dapatkan Update Android 10 Berbasis MIUI 11