ZTE Axon 20 5G, Smartphone Pertama Yang Letakan kamera Di Bagian Bawah Layar

279
ZTE Axon 20 5G, Smartphone Pertama Yang Letakan kamera Di Bagian Bawah Layar
Copyright@inet.detik.com

Eratekno ZTE baru saja meluncurkan Axon 20 5G, hal yang membuat smartphone ini menjadi spesial dikarenakan Axon 20 5G merupakan smartphone pertama didunia yang menggunakan teknologi kamera di bagian bawah layar.

Sebenarnya sudah banyak vendor yang mengembangkan teknologi ini, namun baru ZTE yang meluncurkan teknologi ini secara komersil.

Pengembangan teknologi ini dipenuhi dengan berbagai macam masalah, salah satu dari masalah tersebut adalah sedikitnya cahaya yang dapat diterima kamera sehingga dapat menurunkan kualitas foto yang diambil

ZTE mengungkapkan beberapa solusi yang mereka gunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan lapisan film khusus pada lapisan layar yang sangat transmisif dan transparant.

Pada kamera selfie yang digunakan juga terdapat sensor yang dikhususkan untuk menerima cahaya, sensor ini bertugas untuk mengatur banyak sedikitnya cahaya yang dibutuhkan saat mengambil gambar.

ZTE juga mengatur ulang susunan pixel disekitar lensa kamera sehingga dapat meminimalisir perbedaan warna yang terdapat pada bagian layar lainnya, ZTE juga melengkapi kamera ponsel ini dengan algoritma pemrosesan baru yang dapat mengoptimalkan tingkat kejernihan foto.

Beralih ke spesifikasinya, ZTE melengkapi smartphone ini dengan layar OLED 6,92 Inch beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

Sedangkan dibagian belakang terdapat 4 kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depan yang menjadi perhatian utama dari ponsel ini memiliki resolusi 32 MP.

ZTE membekali smartphone ini dengan chipset snapdragon 765G dengan dua pilihan ram yaitu 6 dan 8 GB, serta terdapat juga dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 128/256 GB.

Baterainya juga berkapasitas 4.220mAh dan didukung dengan teknologi fast charging 30W.

ZTE Axon 20 5G akan mulai dijual di China pada tanggal 10 September nanti dan dibandrol dengan harga mulai dari 2.198 Yuan (Rp 4,7 juta) hingga 2.798 Yuan (Rp 6 juta) untuk varian tertinggi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Smartphone Android ZTE dengan Memori Internal Hingga 256GB, Lega Banget !